Laporkan Penyalahgunaan

Tips Hilangkan Mata Panda - Lingkaran Hitam di Sekitar Mata

Posting Komentar


Tips hilangkan mata panda sering dicari oleh wanita yang risau dengan tampilan wajahnya. Mata panda sendiri adalah lingkaran hitam di sekitar mata, baik di area bawah maupun atas mata. Penyebab utama mata panda adalah kelelahan, seperti beraktivitas terlalu lama di depan layar komputer atau kurang tidur. 

Penyebab mata panda yang paling umum adalah penumpukan toksin tubuh pada area tersebut, karena kurang tidur, stress, atau dehidrasi. Warna hitam atau kebiruan itu bisa terjadi gara-gara pembuluh darah di sekitar lingkaran mata membesar dan jadi terlihat jelas.

Adakalanya mata panda juga bersifat genetik, artinya memang dalam keluarga bakat memiliki mata panda.

Mata panda umumnya membuat wanita jadi terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya. 

Oleh sebab itu berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata tersebut. 


Tips Alami Mengurangi Lingkaran Hitam

Tips berikut patut dicoba bagi Anda yang mudah sekali ada lingkaran hitam di sekitar mata karena berbagai sebab.


1-Kantong Teh Yang Telah Dipakai

Kantong teh yang telah dipakai jangan langsung dibuang. Anda dapat menggunakannya sebagai langkah mengurangi mata panda.

Caranya, ambil 2 kantong teh yang sudah diseduh sebelumnya. Rendam dengan air panas kembali dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin, simpanlah kantong teh ini di dalam freezer selama 10 menit. Ambil, kemudian letakan di kelopak mata yang tertutup sebagai kompres. 

Diamkan selama 30 menit atau sambil tidur sebentar.


2-Mentimun

Mentimun selain sebagai bahan acar atau salad, juga bermanfaat menghilangkan lingkaran hitam akibat mata panda.

Caranya, siapkan mentimun kemudian irislah tipis-tipis dan simpanlah di freezer sekitar 10 menit. Gunakan sebagai kompres pada kelopak mata yang tertutup selama 30 menit.


3-Pijat Wajah

Cara alami menghilangkan lingkaran hitam pada mata lainnya adalah dengan memijat wajah. Jika sirkulasi darah di sekitar mata tidak baik, maka kemunculan mata panda sulit dihindari. Untuk melancarkan sirkulasi, Anda bisa memijat area mata dengan lembut.


4-Tidur Cukup

Seringkali mata panda disebabkan kurang tidur. Kurang tidur atau pola tidur yang buruk dapat menyebabkan wajah Anda secara keseluruhan menjadi kusam dan pucat. Akibatnya, jaringan gelap dan pembuluh darah di bawah kulit jadi terlihat. 

Selain itu, kurang tidur juga mengakibatkan penumpukan cairan di bawah mata sehingga area mata akan tampak membengkak. Dengan tidur yang cukup, tak hanya membuat mata jadi lebih cerah, melainkan juga memperbaiki kerusakan sel-sel yang terjadi pada kulit. 


5-Kurangi Konsumsi Alkohol dan Kafein

Konsumsi alkohol atau kafein berkaitan dengan sulit tidur, yang efeknya berantai menyebabkan lingkaran hitam pada mata.

Itu sebabnya sebaiknya batasi konsumsinya sebagai cara menghilangkan mata panda dengan cepat. Di sisi lain konsumsi alkohol atau kafein tersebut bisa menyebabkan dehidrasi, sehingga lingkaran hitam pada mata semakin jelas.


Penutup

Mata panda bisa muncul kapan saja dan pada siapa saja. Berbagai faktor penyebab mata panda muncul tidak berkaitan dengan usia maupun jenis kelamin. Oleh karena itu, mulailah dari melakukan tips menghilangkan mata panda agar mata terlihat lebih sehat. Jika mata panda sudah telanjur muncul dan Anda bingung menentukan metode mana yang paling tepat, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.


Semoga bermanfaat.

admin/ hani
Halo, saya Hani

Related Posts

Posting Komentar