Laporkan Penyalahgunaan

Tips Memilih Kombinasi Warna Baju Agar Tampil Keren

Posting Komentar

Memilih kombinasi warna baju sering bikin galau perempuan, terutama perempuan yang senang memadu-padan baju. Kan engga mau ya, salah kombinasi warna sehingga tampil pucat atau norak. Sebenarnya menguasai kombinasi warna mudah asal kita tahu ilmu tentang warna. Kita bisa mulainya dari melihat roda warna (colour wheel) dan memadu-padankan dengan warna komplementer (warna berseberangan yang ada di roda warna). 

Misalnya, biru dan oranye adalah warna komplementer; itulah mengapa mereka terlihat sangat serasi dan terlihat segar.


Hitam dan Putih




Rona klasik ini mungkin sudah ada di lemari Anda, dan karena cocok dengan semua warna kulit, mudah bagi siapa saja untuk memadukannya. Anda bisa memakai motif hitam putih seperti garis-garis, kotak, polka dots, motif bunga dan banyak lagi. Tambahkan semburat warna kontras dengan aksesori atau lapisan lain seperti jaket.

Misalnya, pasangkan gaun lurus hitam putih atau gaun dengan sepatu tumit bertali merah. Ini akan terlihat bagus dengan blazer abu-abu yang dikenakan di atasnya. Kombinasi warna ini sangat cocok untuk bekerja tetapi juga untuk acara sosial setelah jam kerja.


Lavender dan Mint




Kombinasi warna berani untuk outfit yang sedang tren saat ini adalah lavender dan mint. Beberapa perancang busana menggabungkan warna-warna ini ke dalam tampilan pada saat fashion show, dan gaya di jalanan pun sudah memakai kombo warna yang ringan namun chic ini. 

Anda bisa mengenakan setelan head-to-toe dalam warna lavender yang ditata dengan sepatu pump dan aksesoris mint untuk melengkapi tampilan. Jika Anda tidak ingin mengenakan tampilan ungu yang full-on, padukan dengan warna lain selain mint seperti plum, kuning, dan teal. Untuk tampilan kasual, cobalah jaket dan aksesori lavender dengan atasan atau t-shirt berwarna mint. 


Oranye dan Biru Navy




Warna biru gelap (biru navy) sangat cocok dengan oranye. Kunci untuk menguasai rona ini adalah dengan menambahkan warna netral (hitam, putih, nude, abu-abu, denim, emas, perak, dll.) karena warna ini bagus untuk komposisi warna. 

Anda bisa mengenakan celana biru yang disesuaikan dengan atasan oranye dan riasan natural untuk jalan-jalan, atau blazer biru tua yang pas dan gaun oranye yang ditata dengan aksesori emas minimalis dan sepatu hak tinggi untuk kencan malam.

Atau, mulailah dari yang kecil dengan hanya mengenakan mantel berwarna oranye terbakar dengan gaun biru tua atau celana panjang di bawah naungan ini. Either way, warna-warna ini menambahkan pop canggih untuk pakaian Anda. Warna-warna berani seperti ini terlihat luar biasa dengan warna kulit yang lebih gelap.


Dusty Pink dan Camel




Warna tanah adalah warna yang paling mudah dipakai, dan cocok untuk warna kulit cerah. Warna camel dengan sendirinya bisa menjadi agak pucat, tetapi ketika dipasangkan dengan pink lembut Anda mendapatkan kombinasi warna yang sama seperti jika Anda mengenakan warna cerah.

Mantel dusty pink tampak hebat dengan tas tangan atau aksesori warna camel dan cukup fleksibel untuk dipasangkan dengan banyak pakaian. Padukan mantel dusty pink dengan gaun off-white dan selesaikan tampilan dengan tas tangan warna camel dan sepatu hak krem untuk membuat keseluruhan penampilan Anda lebih halus. 


Warna Koral dan Pirus



Jika Anda memiliki kulit yang terang, kombinasi warna ini pasti cocok untuk Anda. Warna kulit Anda memiliki nada kehijauan atau kekuningan (emas), jadi kombinasi warna hangat dalam keluarga oranye dan warna dingin seperti pirus (turquoise) terlihat cantik di kulit Anda. 

Untuk gaya off-duty, kenakan blus atau atasan turquoise dengan jeans koral dan akhiri tampilan dengan aksesori dalam warna netral seperti emas dan cokelat.

Jika Anda tidak suka mengenakan warna-warna cerah, pasangkan skinny jeans dengan blus bermotif turquoise dan tambahkan warna koral pada aksesori Anda. Misalnya, kenakan kacamata koral atau sandal warna cokelat dan koral. Coba balikkan peran warna untuk tampilan yang berbeda.


Kuning dan Tan



Untuk tampilan yang feminin dan lembut, padukan warna cokelat dengan kuning. Warna-warna tersebut terlihat sangat baik dengan warna kulit sedang dan cocok dengan nuansa oranye dan netral. 

Jika Anda berani tampil beda, kenakan gaun kuning dengan aksesori bernuansa cokelat atau jaket kuning dan rok cokelat untuk ke kantor. Untuk pakaian akhir pekan, kenakan jaket kuning dengan atasan putih dan akhiri tampilan dengan rok atau celana panjang cokelat. Menggabungkan warna kuning dengan warna camel akan menurunkan kecerahan.


Merah dan Biru



Anda mungkin melihat warna merah di mana-mana sekarang karena mudah untuk bergaya. Campur dengan biru, dan Anda mendapatkan kombinasi yang keren. Kuncinya adalah mengetahui warna merah apa yang cocok dengan kulit Anda. 

Misalnya, warna kulit yang hangat dan netral bisa memakai warna biru yang lebih hangat dengan warna merah-ungu (dan sebaiknya hindari warna merah cerah).

Padukan sweter merah dengan denim biru muda hingga sedang dan aksesori putih; merah dan biru bersama-sama benar-benar dapat mempercantik tampilan kasual. Untuk bekerja, gayakan celana wide leg berwarna merah dengan kemeja denim button-down dan lengkapi tampilan dengan aksesori cokelat.


Penutup

Memilih kombinasi warna baju agar tampil keren, mungkin tampak rumit pada awalnya, tetapi akan menyenangkan begitu Anda mencoba mencampur dan mencocokkan warna yang cocok dengan warna kulit.

Dalam waktu singkat, Anda akan mencoba kombinasi warna paling terang atau paling berani, dan tampil lebih percaya diri dan gaya.

Semoga bermanfaat.

admin/ hani
Halo, saya Hani

Related Posts

Posting Komentar