Laporkan Penyalahgunaan

Situs Web Freelance Global Terbaik Untuk Pemula


Situs web freelance seperti apa sih yang dibutuhkan oleh pemula? Bagi kalian yang baru mulai menjadi freelancer, bagaimana rasanya? Freelancer adalah pekerja lepas, artinya kamu mirip seperti pengusaha, waktu bekerja diatur sendiri, keuangan juga harus diatur sendiri. Boleh dibilang freelancer tidak ada penghasilan bulanan seperti karyawan biasa. Tetapi bukan tidak mungkin kalian bisa mengatur pemasukkan sehingga lebih banyak daripada karyawan yang mengandalkan gaji bulanan.


Tips Bekerja Sebagai Freelancer

Berikut yang harus kamu lakukan bila ingin sukses sebagai freelancer:

  • Hitung tarif; bisa per jam atau mungkin berdasarkan proyek atau pekerjaan.
  • Pastikan kamu mendapatkan uang muka yang telah disepakati bersama, atau tenggat selesai pekerjaan dan fee cair. Kalau tidak mungkin fee terlambat cair atau ada unsur penipuan.
  • Pastikan kamu memiliki kontrak dan perjanjian yang ditandatangani. Ini untuk menghindari adanya scammers.
  • Terapkan teknologi dan alat dengan cermat.
  • Memiliki keahlian sesuai bidang untuk dapat mendapatkan klien baru dan mempertahankan klien lama.
  • Pertahankan jadwal tepat waktu dan jangan pernah menunda-nunda.
  • Dapatkan pajak rendah.

Semua tip ini akan membantu kamu membuka dunia kemungkinan baru terjun ke bisnis freelancer.


Keterampilan yang Dibutuhkan untuk Menjadi Freelancer yang Sukses

Keterampilan lain yang sangat diperlukan untuk menjadi pekerja lepas yang kompeten termasuk manajemen maktu, keterampilan penjualan dan negosiasi, kepercayaan diri, kepercayaan diri, semangat untuk belajar, ketekunan, keterampilan komunikasi, pemecahan masalah, kepemimpinan, taktik kerja tim yang efektif, ketekunan, motivasi, dan stres keterampilan manajemen.

Profesi freelance sekarang ini semakin diminati. Apalagi dengan adanya komunikasi jaringan memungkinkan kamu bekerja dari rumah atau darimana saja. Jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja sehingga kamu kehilangan klien potensial.

Bahkan jika kamu seorang pemula atau telah bekerja sebagai pekerja lepas, platform yang disarankan dalam panduan ini memiliki peringkat teratas dan terbukti ideal untuk semua pekerja lepas. Kamu hanya perlu mendaftar ke platform tersebut, membuat portofolio yang bagus, mengikuti beberapa tes, membuktikan keahlianmu, dan mengunggah sampel pekerjaan (jika ada), dan kamu sudah siap!


Situs Web Freelance Global Favorit

Berikut adalah beberapa situs web freelance dunia yang bisa kalian coba untuk mendaftarkan keahlianmu.

1-Fiverr

Fiverr adalah platform lepas terkenal yang didirikan tahun 2010. Platform ini dikenal luas untuk semua layanan lepas yang disediakannya.

Fiverr adalah platform berbasis pameran tempat para pekerja lepas atau penjual membuat gigs. Bentuk gigs adalah mirip iklan untuk layanan yang diberikan oleh seorang freelancer. Semakin menarik pertunjukannya, semakin banyak respons yang didapat seorang freelancer.

Pembeli atau bisnis membayar di muka untuk gigs tersebut ke Fiverr dan ketika pekerja lepas menyelesaikan tugas yang diberikan kepada mereka, Fiverr mentransfer pembayaran ke akun freelancer.

2-Freelancer

Seperti namanya, website ini telah memberikan kesempatan bagi banyak freelancer untuk menghasilkan uang yang melimpah. Pekerja lepas TI sebagian besar menggunakan situs web di negara-negara termasuk India, Inggris, Pakistan, dan Amerika Serikat. Total basis pengguna platform ini lebih dari 24 juta, bersama dengan kehadiran 24X7 di seluruh dunia.

Pekerjaan platform ini mudah ditemukan dan mencakup banyak aspek pekerjaan desain yang berbeda, mulai dari desain grafis dan logo hingga pengembangan web dan pekerjaan menulis SEO.

3-Upwork

Upwork sebelumnya dikenal sebagai Elance-oDesk dan didirikan pada tahun 2015. Berkantor pusat di Amerika Serikat.

Jika kamu mencari pekerjaan sebagai freelancer, inilah saatnya untuk mendaftar dengan platform ini dan siap maju. Platform ini penuh dengan pengembang web lepas, penulis konten di semua ceruk, desainer grafis, ethical hacking, customer support, pemasaran, penjualan, dan banyak lagi.

Saat kamu menyelesaikan tugas untuk klien di Upwork, itu mencerminkan jumlah jam yang diambil untuk menyelesaikan proyek itu. Semakin tinggi jumlah jam akan menaikkan nilai tawar keahlian kamu.

Semoga bermanfaat.

admin/ hani
Halo, saya Hani

Related Posts

Posting Komentar