Laporkan Penyalahgunaan

Resep Desert Buko Pandan Super Creamy, Rasanya Bikin Nagih!

Posting Komentar


Dalam artikel ini akan dibagikan resep desert buko pandan yang super creamy, cocok banget buat hidangan keluarga, namun juga bakalan berpotensi menguntungkan jika dijadikan sebagai ide jualan, baik online maupun offline.

Lantas apa saja bahan yang dibutuhkan, dan seperti apa cara membuatnya? Yuk, baca artikel ini sampai rampung.

Resep buko pandan yang super creamy ini bisa dijadikan ide untuk juala,n atau bisa disajikan untuk keluarga tersayang.

Oke, langsung saja, ni dia bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya :

  1. Pertama, yuk siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, adapaun yang perlu dipersiapkan adalah whiping cream cair sebanyak 500 ml, susu kental manis 180 gram, nata de coco kemasan satu kilo, lalu agar-agar plain sebanyak tujuh gram, gula pasir 100 gram untuk membuat agar-agar nya, lalu perasa pandan, dan juga untuk toppingnya diperlukan keju cheddar sebanyak 125 gram.
  2. Setalah bahannya siap, maka saatnya untuk membuat agar-agar-nya terlebih dahulu. Ketika membuat agar-agar, silahkan sesuaikan takarannya sesuai dengan kemasan, namun Anda perlu menambahkan beberapa tetes perasa panda, setelah itu silahkan simpan dalam kulkas.
  3. Selanjutnya, silahkan takar 500 ml whip cream cair. Oh ya untuk membuat buko pandan ini wajib menggunakan whipe cream cair ya, tidak bisa diganti sama whip bubuk ataupun susu UHT, sebab nanti akan jauh berbeda rasanya.
  4. Masukan whipe cream yang sudah ditakar tadi ke dalam wadah, masukkan juga setengah kaleng susu kental manis, atau setara dengan 180 gram, lalu tambahkan 1/2 sampai dengan 1 sendok teh perasa pandan, kemudian aduk sampai tercampur rata.
  5. Selanjutnya, setelah agar-agar yang tadi dimasukkan ke dalam kulkas sudah set (sudah kaku/keras), silahkan keluarkan, dan potong kotak-kotak, potongnya jangan terlalu kecil, supaya tidak hancur ketika diaduk.
  6. Berikutnya, silahkan masukkan agar-agar yang sudah dipotong tersebut ke dalam adonan whipe cream dan susu tadi.
  7. Jangan lupa juga untuk masukkan nata dede coco, namun air nata de coco-nya jangan ikut di masukkan ya. Kemudian aduk hingga tercampur rata, dan sudah jadi, gampang banget kan.
  8. Ini kuah buko pandan-nya creamy, kental, manis begitu. Pokoknya langsung aja masukkan kedalam cup. Anda bisa menggunakan cup thin wall dengan ukuran 200 mili (sebab ini akan digunakan untuk jualan).
  9. Dengan takaran bahan yang digunakan tadi, maka bisa didapakan 13 cup.
  10. Nah, setiap cup-nya ini bisa dijual seharga Rp10.000,- sampai dengan Rp15.000,-saja, namun Anda harus menyesuikan harga juga dengan harga bahan baku ya, supaya keuntungannya lebih maksimal.

  11. Terakhir, supaya tampilan dan rasanya semakin mantap dan gurih, mari tambahkan topping keju parut.

Nah begitulah bahan yang dibutuhkan sekaligus alur pembuatan buko pandan, mudah bukan.

Jika Anda suka dingin, atau mau dijual dalam kondisi dingin, maka buko pandan yang sudah jadi, sudah ada toppingnya, bisa Anda kembali masukkan ke kulkas, dan keluarkan ketika sudah dingin.

Demikian artikel mengenai resep desert buko pandan super creamy ini, semoga bermanfaat. Oh ya, bagaimana, Anda mau coba membuatnya juga di rumah? 

admin/ hani
Halo, saya Hani

Related Posts

Posting Komentar