Laporkan Penyalahgunaan

11 Daftar Peralatan Warung Mie Ayam, Jualan Jadi Lancar!

Posting Komentar


Sebelum membuka usaha mie ayam, Anda harus mempersiapkan banyak hal. Salah satunya yang perlu disiapkan ialah daftar peralatan mie ayam. Nah, agar tidak terlewat, penting banget bagi Anda membuat susunan apa saja peralatan mie ayam yang diperlukan.

Berikut adalah perlatan mie ayam yang bisa Anda persiapkan:

1.Tempat Usaha

Untuk memulai bisnis mie ayam maka hal yang pertama disiapkan ialah tempat usaha. Selama tempat usaha strategis maka potensi tempat usaha ramai dikunjungi juga semakin besar.

2.Gerobak

Berjualan mie ayam juga membutuhkan gerobak. Gerobak ini biasanya berbahan dasar kayu, pasangan batu permanen maupun alumunium. Dalam hal ini masing-masing terdapat kelebihan maupun kekurangan masing-masing.

3.Buleng atau dandang perebus

Buleng ini digunakan untuk merebus bakso maupun bahan mie ayam. Buleng mie ayam menggunakan dandang perebus yang terdiri dari dua ruangan untuk merebus dan melunakkan mie sedangkan yang satunya untuk memanaskan kuah kaldu mie ayam.

4.Samawar, Regulator gas tekanan tinggi dan tabung gas

Samawar ialah kompor bertekanan tinggi. Anda juga perlu menyiapkan ini untuk memasak mie agar cepat panas bergolak. Dengan kompor semacam itu maka mie untuk mie ayam cepat masak.

5.Tempat Bumbu

Ada juga membutuhkan tempat bumbu untuk wadah garam, penyedap, bawang goreng, merica dll. 

6.Telenan dan pisau

Telenan dan pisau digunakan untuk memotong sayur, membelah baso, juga memotong daging tetelan. 

7.Sendok kuah, konclongan, saringan juga serok mie

Anda membutuhkan sendok kuah mie ayam yang nyaman digunakan. Saringan mie juga harus dipilih yang berkualitas dan bagus agar bisa mie yang telah matang tak menyangkut pada saringan.

8.Peralatan makan dan saji

Anda juga harus menyiapkan peralatan makan seperti sendok, garpu, sumpit, botol saus dan kecap, tempat sambal, tempat acar, juga tempat tisu dan tusuk gigi.

9.Peralatan kebersihan

Peralatan kebersihan ini juga penting. Anda dapat menyiapkan peralatan kebersihan seperti ember, busa cuci piring, sabun cuci piring, rak piring, sapu, lap pel, dan sebagainya.

10.Meja dan kursi

Sebagai tempat duduk bagi pelanggan, Anda juga harus menyiapkan meja dan kursi. Meja kursi ini bisa Anda pilih sesuai budget Anda.

11.Peralatan Listrik dan elektronik

Untuk penerangan dan kebutuhan lain, Anda juga harus memiliki peralatan listrik dan elektronik. Sediakan stopkontak dan lampu pada spot-spot tertentu.

Nah, itulah daftar peralatan mie ayam yang harus disiapkan apabila Anda hendak membuka warung mie ayam. Bagaimana? Sudah lengkapkah persiapan berjualan mie ayam Anda?

admin/ hani
Halo, saya Hani

Related Posts

Posting Komentar