Laporkan Penyalahgunaan

Begini Cara Menggunakan Minyak Kemiri Untuk, Coba Yuk!

Posting Komentar


Buah kemiri ternyata tidak hanya digunakan sebagai konsumsi bumbu dapur, namun bisa dijadikan untuk obat-obatan. Salah satunya digunakan sebagai ekstraksi dan minyak kemiri. Lalu bagaimana cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut yang benar?

Produk minyak kemiri saat ini telah dijual secara umum di pasar. Namun, tak perlu cemas minyak kemiri dapat dibuat secara mudah dan ekonomis.  

Cara Menggunakan Minyak Kemiri Untuk Rambut Agar Lebih Sehat

Untuk cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut sebenarnya sangat mudah, simak informasinya di bawah ini. 

1-Conditioner Rambut

Cara menggunakan minyak kemiri yang pertama sebagai conditioner rambut. Caranya dengan membasahi rambut dan gunakanlah sampo sesuai dengan rambut Anda seperti biasa.

Lalu bilas dengan air hingga bersih. Kemudian, oleskan minyak kemiri ke semua helaian rambut bagian tengah sampai ujung rambut sebagai conditioner alami.

2-Menggunakan Sebelum Keramas

Cara  memanfaatkan kemiri untuk rambut dan kulit kepala, bisa dilakukan sebelum keramas. Anda cukup mengoleskan minyak kemiri pada helaian rambut dan kulit kepala, sebelum mencuci rambut.

3-Menjadi Masker Rambut

Untuk memperoleh manfaat kemiri bisa digunakan sebagai masker rambut alami. Cara menggunakannya, yakni oleskan minyak kemiri ke semua helaian rambut dan kulit kepala.

Lalu diamkan selama beberapa jam atau semalaman. Setelah itu, cucilah rambut seperti biasa dengan menggunakan air dan sampo hingga bersih.

4-Bahan Perawatan Kulit Kepala

Pada tahap ini Anda juga dapat memanfaatkan minyak kemiri dengan mengoleskannya pada kulit kepala dan memijatnya perlahan di malam hari. 

Diamkanlah selama semalaman, lalu cuci rambut dengan air dan sampo pada besok paginya. Proses ini dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit kepala Anda.

Selain pemanfaatan seperti yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa cara lain untuk memperoleh khasiat dari minyak kemiri. 

  • Pertama, Anda harus menuangkan terlebih dahulu minyak kemiri yang sudah dibuat dalam sebuah mangkuk kecil dengan jumlah secukupnya.
  • Setelah itu, Anda oleskan minyak kemiri pada semua helaian rambut dan kulit kepala. Anda bisa menggunakannya ketika rambut dalam keadaan kering atau basah.
  • Lalu sisir dari akar sampai ujung rambut agar minyak kemiri bisa menutrisi rambut secara merata.
  • Kemudian, gelung rambut dan bungkus menggunakan penutup kepala.
  • Diamkanlah selama kurang lebih 1 jam atau biarkan semalaman.
  • Pada akhir penggunaan Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan sampo dan air hangat hingga bersih.

Penutup

Demikian cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

admin/ hani
Halo, saya Hani

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar